Saturday, July 17, 2010

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat


Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat, Sebuah hal patut untuk kita dukung sebagai anak bangsa yang terkenal dengan kesantunan dan keramahannya. Walau sedkit terlambat bagi saya untuk menulis tentang artikel ini, namun saya yang menganggap diri saya sebagai salah satu blogger di negeri ini merasa ikut terpanggil untuk bisa berpartisipasi dalam sumbang saran dan gagasan, agar bagaimana publikasi tentang Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat dan Manfaat, bisa mencapai sasaran dan tujuan.

Apresiasi tentu pantas di sematkan kepada sahabat BEM FASILKOM UMB, Mereka telah memulai sesuatu yang kedepannya sangat baik untuk perkembangan mentalitas pengguna internet dunia khususnya Indonesia. Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat dan Manfaat sudah seharusnya tidak hanya menjadi slogan dan sombolisme semata, tp kudu harus di jadikan sebuah kerangka kita bertindak sehat sebagai pengguna internet sebagai wadah gerbang dunia untuk kita bisa menemukan apa saja. Baik buruknya pengguna internet sangat berkaitan dengan pembelajaran dan perkembangan mental penggunanya. Nah saya Melihat Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat dan Manfaat, adalah salah satu metode yang tepat dan cara yang tepat pula dengan mempublikasikannya melalui SEO kontes. Afektif dan Taktis.

Saya hanya mencoba untuk lebih fokus kepada pengguna internet yang konsen terhadap Jejaring Sosial ( Social Network). Tidak di ragukan lagi, pengguna Internet di indonesia bertambah sekian kali lipat dengan kehadiran jejaring sosial ini, semisal FaceBook, Myspace, Friendster dan lain-lain. Jejaring sosial ini seolah-olah menghadirkan dunia nyata bagi penggunanya sehingga bisa ber interaksi antara manusia satu dengan manusia lainnya.

Tentu saja sudah menjadi hukum alam, di balik manfaat yang dirasakan tentu saja ada aspek negatif yang bisa di timbulkan. Seperti beredarnya Video porno, Photo-photo bugil yang seharunya tidak terpublikasi, Lalai dalam bekerja karan sibuk menggunkan jejaring sosial bahkan ada yang kemalingan rumah gara-gara menulis postingan tertentu. Semuanya adalah acses negatif yang bisa di timbulkan oleh pengguna internet khusunya pengguna jejaring social

Untuk mendukung gerakkan Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat. Ada beberapa tips, aman dan sehat berinternet di Jejaring Social. Yaitu:

1. Jangan Memasukan Video atau photo yang bersifat pribadi bagi anda. Ingat, se aman apapun kita membuat acount di jejaring social, biasa mudah bagi para hacker untuk melacaknya, apalagi kita tidak hati-hati dan teliti.
2. Jangan gunakan alamat email penting untuk masuk ke jejaring social acount anda. jika di perlukan, Email anda di privacy alias tidak di publis. Agar Acount anda aman dari serangan hacker.
3. Manfaatkanlah Jejaring social untuk wawasan dan mencari relasi yang positif, hindari memposting hal-hal yang tidak perlu dan bermakna negatif.

Banyak hal sebenarnya yang menjadi perhatian bagi kita untuk berselancar di dunia maya, untuk itulah, mari kita dukung penggunaan media internet sebagai alat untuk anak bangsa ini agar lebih maju, komunikatif, kreatif. Internet memberikan apa yang anda mau, jika anda bersungguh-sungguh mendapatnya. Sekali lagi Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Tuan & Nyonya Tinggalkan Komentar dan Sarannya...

Powered by  MyPagerank.Net